Divisi Pengabdian Masyarakat

Definisi

Divisi Pengabdian Masyarakat adalah sebuah divisi dalam Bidang Relasi Masyarakat HMPSIH 2021. Pada dasarnya, tugas utama divisi ini adalah untuk mewujudkan Sesanti Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti secara nyata. Selain itu, juga berkontribusi dalam membawa perubahan yang berdampak positif di kehidupan masyarakat, terutama di sekitar lingkungan Civitas Akademika Universitas Katolik Parahyangan.

Tujuan:

Menyadari pentingnya nilai dasar untuk ditanamkan dalam divisi Pengabdian Masyarakat, maka tujuan utama dari divisi ini adalah untuk memberikan manfaat secara nyata, terutama bagi masyarakat sekitar lingkungan Civitas Akademika Universitas Katolik Parahyangan. Manfaat yang kami berikan, harus dapat dirasakan dan dinikmati secara nyata dan aktual, serta relevan menyesuaikan kebutuhan yang senantiasa berkembang dalam masyarakat yang dinamis.

Selain itu, melalui divisi ini, diharapkan kepekaan mahasiswa terhadap berbagai permasalahan yang secara nyata terjadi dalam masyarakat dapat meningkat. juga meningkatkan kreatifitas, kepedulian, dan kemampuan sosial mahasiswa melalui berbagai program kerja yang akan dilaksanakan bersama-sama selama satu periode Kabinet Terdepan.

Fungsional

Infografis “PengMasIK” , Fungsional dari divisi Pengabdian Masyarakat, dimana secara rutin dan berkala kami akan menyajikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat terkait isu-isu hangat yang berdampak langsung dengan kehidupan masyarakat. Infografis akan dikeluarkan setiap bulannya secara rutin, oleh kelompok yang telah dipilih sebagai penanggung jawab pada bulan tersebut. Nama “PengMasIK dipilih dengan arti Pengabdian Masyarakat Informatif dan Terkini. Beberapa judul PengMasIK yang sudah diterbitkan antara lain adalah “2021 Jakarta Masih Banjir?”, “Fighting Mental Illness in  Pandemic Situation,” dan “Sembako Akan Kena Pajak?” 

Tujuan adanya seri infografis ini adalah untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap isu sekitar, serta membantu masyarakat untuk menemukan solusi yang paling relevan dan dapat dilakukan.

Program Kerja

Program kerja Formal: