Biro Sekertaris

Definisi

Biro kesekretariatan adalah biro yang bertanggung jawab dalam melaksanakan segala kegiatan administrasi dari program kerja yang dilaksanakan setiap divisi.

Tujuan:

Bertugas dalam mengelola arsip-arsip yang bersifat administratif, seperti berkoordinasi dengan Pihak Tata Usaha Fakultas Hukum dalam menangani masalah proposal program kerja, surat menyurat dengan pihak internal maupun eksternal, serta menjadi wadah penyimpanan berkas-berkas lainnya.

Alur Birokrasi pengajuan Proposal dan Laporan Pertanggung Jawaban :

Pengajuan Proposal dilakukan maksimal 1 (satu) minggu sebelum acara berlangsung. Pengajuan proposal dalam bentuk soft file dapat dikirimkan melalui e-mail kepada Wakil Dekan Bidang Sumber Daya yaitu, Bapak Adrianus Vito Ramon dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu, Bapak John Lumbantobing. Setelah disetujui oleh Wakil Dekan, maka proposal dapat diteruskan kepada Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni yaitu, Bapak John Marsusi dan Kasubag Keuangan dan Kepegawaian yaitu, Ibu Debora.

Begitu juga dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Pengajuan LPJ dapat dilakukan maksimal 1 (satu) minggu setelah acara berlangsung.

Outline proposal / Laporan Pertanggung Jawaban

Proposal :

KATA PENGANTAR

BAB I  PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Kegiatan

1.2 Tujuan Kegiatan

1.3 Sasaran Kegiatan

1.4 Parameter Kesuksesan

1.5 Bentuk Kegiatan

1.6 Hasil Survey

BAB II URAIAN KEGIATAN

2.1 Nama dan Tema Kegiatan

2.2 Penjelasan Tema

2.3 Penjelasan Topik

2.4 Waktu dan Tempat Kegiatan

2.5 Susunan Acara

2.6 Struktur Kepanitiaan ( dalam bagan )

2.7 Struktur Kepanitiaan

BAB III RENCANA ANGGARAN BIAYA

3.1 Pemasukan

3.2 Pengeluaran

3.3 Rekapitulasi Pengeluaran

BAB IV PENUTUP

KESIMPULAN

LEMBAR KONTROL DOKUMEN

 

Laporan Pertanggung Jawaban :

KATA PENGANTAR

BAB I PENDAHULUAN

I.1 Latar Belakang Kegiatan

I.2 Tujuan Kegiatan

I.3 Sasaran Kegiatan

I.4 Bentuk Kegiatan

I.5 Parameter Kesuksesan

I.6 Hasil Survey

BAB II LAPORAN KEGIATAN

II.1 Nama Kegiatan

II.2 Penjelasan Tema

II.3 Susunan Acara

II.4 Struktur Kepanitiaan

II.5 Evaluasi DivisiFungsi Pengembangan Karier

Melalui Program Kerja Fungsional ini, Divisi Advokasi dan Pengembangan Karier menyediakan informasi lowongan kerja, magang, dan informasi pengembangan soft skill & hard skill yang berguna bagi mahasiswa/i Fakultas Hukum UNPAR  mempersiapkan diri untuk dunia kerja melalui instagram official Divisi Advokasi dan Pengembangan Karier, yaitu @Placement.info.

BAB III LAPORAN KEUANGAN

III.1 Pemasukan

III.2 Pengeluaran Menggunakan Dana Penggerak

III.3 Rekapitulasi Keuangan

BAB IV PENUTUP

Kesimpulan

LEMBAR KONTROL DOKUMEN